Thursday, April 27, 2017

CARA SEDERHANA MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG

Oleh : Dayendra Sasri
Ilustrasi sakit gigi

Pernahkan rekan merasakan sakit gigi? Ya.. kemungkinan 9-10 dari kita menjawab Iya. Sakit gigi memang sangat menyusahkan dan tidak jarang banyak orang yang sering terjangkit darah tinggi karena mengalami sakit gigi.  

Ada beberapa pepatah mengatakan, “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati” dan bahkan ada juga yang membuatnya sebagai salah satu lirik lagu. Mungkin ini adalah sebuah fakta yang dialami seseorang sehingga terinspirasi untuk membuat sebuah lagu dan sampai saat ini hampir semua orangpun mengetahuinya kerena memang begitu terasa sakitnya jika kita sedang mengalami sakit gigi.


Sebenarnya sakit gigi terjadi karena rusaknya struktur gigi dan mengakibatkan terjadinya infeksi pada bagian syaraf gigi. Dan pada gigi berlubang hal ini akan sering terjadi apabila tubuh kita mengalami panas dalam. Nah pada saat gigi yang berlubang itu mengalami infeksi dan sakit, sebenarnya kita tidak harus membeli obat dan mengunjungi dokter. Ada resep didapur yang bisa kita jadikan sebagai obat. Namun ini tidaklah bersifat permanen kesembuhannya.

Untuk resepnya kita hanya membutuhkan vanili dan kapas. 

vanili serbuk

kapas

Dan caranya, ambil kapas dan digulung sebesar gigi yang berlubang dan bahasi sedikit permukaan kapas dengan air kemudian oleskan kedalam vanili sehingga serbuk vanili menempel ke kapas dan terakhir masukkan kapas tadi kedalam gigi yang berlubang.

Untuk proses penyembuhannya tidaklah berdurasi lama. Biasanya 5-15 menit sudah terasa reaksinya yaitu rasa sakit gigi kita sudah tidak terasa lagi. Dan setelah rasa sakit gigi tadi hilang, biarkan saja kapas yang terdapat di dalam lubang gigi tadi selama 12 jam dan ganti dua kali sehari. Hal ini agar pengobatan maksimal.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment